Tutorial Colocation Terkelola

Membuat pilihan tentang bagaimana menjadi tuan rumah infrastruktur TI perusahaan bisa menjadi pilihan yang cukup sulit yang melibatkan beberapa pengaturan. Sangat penting untuk memiliki pemahaman tentang seluruh kemungkinan hosting internet yang ditawarkan mulai dari komputasi awan hingga server berkomitmen yang dikelola dan colocation. Kegemaran modern terhadap colocation terkelola cbtp menawarkan pusat di antara server khusus yang dikelola dan colocation sederhana – dengan server yang dikelola sepenuhnya dikirim di bawah model colocation terkelola.

Salah satu masalah dalam mengkomunikasikan nilai colocation terkelola adalah menunjukkan pengeluaran fungsi server secara signifikan melebihi nilai investasinya. Meskipun server relatif murah, biaya yang terkait untuk mengoperasikannya seringkali penting. Ada banyak faktor yang menambah pengeluaran menjalankan server yang biasanya masuk ke dalam 4 kategori:

• Perumahan dan Mempertahankan Server – Bersama dengan situs server, kemampuan serta koneksi online; kemampuan pusat fakta (yaitu mengangkat lantai, penekanan perapian); dan firewall atau metode administrasi risiko
• Memeriksa dan Melacak Server – Seperti pemantauan sifat yang sedang berjalan (ruang disk, penggunaan RAM, dan sebagainya) dan program pesan peringatan
• Menanggapi dan Memperbaiki Server – Mencakup semua solusi kesalahan server penting (yaitu layanan ahli pemecahan masalah dan perbaikan, penggantian elemen, dan garansi)
• Langkah Pencegahan – berisi solusi pemulihan bencana seperti pencadangan di lokasi atau di luar lokasi untuk memastikan fakta mana di sekitar server yang biasanya dapat dipulihkan

Apa itu Colocation?
Colocation biasanya adalah penyedia yang diberikan oleh operator hosting internet ke server rumah dan energi di fasilitas info multi-penyewa mereka. Ini bisa memiliki banyak keuntungan tergantung pada layanan yang dibundel dari operator pusat informasi. Dalam jumlah minimal, colocation mencakup lokasi untuk berurusan dengan server, kemampuan untuk mengoperasikannya, HVAC untuk membuatnya tetap menarik, ditambah tautan komunitas untuk menjalankannya di internet. Perusahaan colocation kemudian dapat diperluas untuk memasukkan sesuatu yang penting untuk memastikan bahwa itu melakukan pekerjaan 100% dalam waktu tanpa perlu usaha apapun melalui perusahaan.

Bagaimana Colocation berbeda dari Managed Dedicated Server?
Singkatnya, server terfokus yang dikelola dimiliki oleh pemasok hosting web sedangkan dengan colocation, server dimiliki oleh klien. Server terfokus yang dikelola benar-benar dikelola dari penyedia layanan hosting menggunakan berbagai fitur dan kemampuan sisi server daripada colocation standar. Colocation terkelola, sebaliknya, menerapkan seluruh perusahaan identik dari server terkelola ke server colocated.

Apa itu Colocation Fundamental?
Colocation utama biasanya berkonsentrasi hanya pada klasifikasi pertama dari pengeluaran server: perumahan dan perlindungan. Colocation Utama biasanya merupakan gaya bantuan lepas tangan yang memungkinkan konsumen untuk memperoleh keuntungan dari infrastruktur pusat pengetahuan, tetapi meninggalkan pembeli sepenuhnya bertanggung jawab untuk menjalankan server. Ketika ada kerusakan server (mis. server kehabisan memori), konsumen bertanggung jawab untuk memantau, menjalankan, dan mengurangi dilema server apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.